Top 10 Robot Tercanggih di Dunia Saat Ini

Hasil gambar untuk Robot
readsolution.blogspot.com - Pernahkah anda menonton Film Transformer atau Terminator? Film yang bergenre Fiksi ilmiah tersebut sedikit banyak menceritakan mengenai robot – robot yang ada di bumi ini. Namun, kali ini saya tidak akan membahas mengenai film robot. Robot sendiri secara nyata merupakan kemajuan dari teknologi yang di ciptakan oleh manusia. Berikut ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai 10 Robot tercanggih di dunia pada tulisan di bawah ini.

1. ECCI

Diklaim sebagai robot tercanggih dan dengan bentuk yang juga menakutkan. Robot ini lengkap dengan Kaki palsu serta tendon yang terbuat dari plastic. Keunikan dari robot ini adalah, robot ini memilki otak sendiri, Mereka belajar dari kesalahan yang mereka perbuat.


2. ASIMO

Merupakan robot yang paling terkenal di dunia yang di buat oleh produsen kendaraan HONDA. Memiliki kemampuan untuk meniru bahkan mendahului tindakan manusia. Dirancang sebagai mesin tenaga kerja di masa depan. Dengan bentuk yang lucu, robot ini juga memiliki komputasi yang sangat canggih.

3. Human Super Robot

Merupakan Robot yang dirancang khusus oleh Toyota untuk memenuhi kebutuhan yang di butuhkan oleh pasien di sakit. Robot perawat juga memiliki proyektor film 3D yang mengagumkan di dadanya.


4. MH – 2

Robot tercanggih di dunia selanjutnya merupakan hasil karya peneliti dari Yamagata University. Terinspirasi untuk menciptakan robot yang berfungsi sebagai pendamping pribadi dan dapat berinteraksi serta berkomunikasi dengan baik.


5. Baxter

Dibalik lucunya wujud dari robot ini tersimpan kecanggihan yang dimilikinya. Dibuat untuk bagian produksi pick dan tempat robot. Robot ini jarang bergerak namun ia tahu dimana letak sebuah tutup botol.


6. Robo builder

Robot ini sendiri terinspirasi dari komik manga. Robot ini diciptakan untuk bermain sepakbola. Apakah dimasa depan nanti sepakbola akan di ganti dengan robot ini ?


7. HAL Exoskeleton

Robot canggih ini dibuat untuk membersihkan daerah yang terkena bencana alam seperti Radiasi Nuklir, Tsunami ataupun gempa bumi.


8. LS Quadruped

Merupakan robot yang diciptakan untuk membawa alat berat untuk para pendaki gunung. Dirancang menyerupai kuda namun tanpa kepala.


9. Cheetah Robot

Walaupun tidak memiliki kecepatan seperti hewan aslinya, Cheetah robot ini nyatanya telah terbukti menjadi robot tercepat di dunia dengan kecepatan 45 Kmph.


10. Robonaut 2

Merupakan robot luar angkasa yang diciptakan oleh NASA itu merupakan pengganti astronot untuk meneliti apa yang terjadi di angkasa luar sana.

2 comments:

Powered by Blogger.