Spesifikasi PC Terbaik dengan Budget 3 Juta 2016

Spesifikasi PC Terbaik dengan Budget 3 Juta 2016
readsolution.blogspot.com - kali ini saya akan mencoba memberikan rekomendasi spesifikasi dengan budget sedikit, yaitu sekitar 3 juta rupiah.
Meski budget yang kita gunakan sangatlah sedikit, namun bukan tidak mungkin kita dapat merakit PC yang memiliki performa baik, bahkan dapat bermain game-game kelas menengah. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Ini dia spesifikasi PC terbaik dengan budget 3 juta.


Spesifikasi PC Terbaik dengan Budget 3 Juta 2016

1. Motherboard
Biostar a58ml2
Seperti sebelumnya, hal pertama dalam merakit PC 3 jutaan adalah dengan memilih Motherboard. Di sini saya memberikan rekomendasi motherboard keluaran Biostar yaitu, A58ML2 yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp629.000.
Dengan socket FM2+, motherboard ini jadi pilihan terbaik untuk budget yang minim. Dan juga motherboard ini cocok untuk prosesor AMD yang nantinya kita pakai di dalamnya, selain itu ini juga sudah mendukung DDR3 dan teknologi Dual Graphics milik AMD.
2. Prosesor
a8 series
Seperti yang saya bilang sebelumnya, untuk prosesor di PC harga 3 jutaan kita gunakan AMD Kaveri A8-7600. Dengan harga Rp1.050.000, kamu akan mendapatkan performa yang mantap dari prosesor satu ini, karena memiliki Clock Speed hingga 3.1 GHz.
Berbasis arsitektur Graphics Core Next Architecture dengan fitur HSA, prosesor ini sudah disematkan bersama kartu grafis AMD Radeon R7 series.
3. VGA
radeon r7 series
Untuk VGA kita tak perlu menambah budget, karena kita memakai prosesor yang telah tersemat di dalam prosesor sebelumnya, yaitu Radeon R7 Series.
Meski Integrated, kartu grafis ini memiliki performa yang cukup baik. Kemampuan komputasi yang bagus, ini juga dapat membuat kamu memainkan game-game kelas menengah dengan baik.
4. RAM
patriot ddr3 8gb pc 12800 viper
Dari sektor RAM kita pilih dari Patriot DDR3 8GB PC 12800 VIPER seharga Rp505.000. RAM satu ini sudah cukup mendukung kinerja komputer dari segi multitasking dan bahkan gaming, yang sekarang banyak membutuhkan RAM besar.
5. Harddisk
wd 500gb sata
Seperti di artikel spesifikasi PC sebelumnya, kita masih memakai harddisk Western Digital 500GB SATA. Selain karena harganya murah yaitu, Rp465.000, kamu dapat menyimpan banyak data maupun game dengan kapasitas tersebut.
6. Case
powerlogic futura neo
Kali ini saya tidak akan membahas Power Supply Unit atau PSU, karena saya memilih case yang sekaligus telah dilengkapi dengan PSU bawaan.
Untuk berhemat budget kita pilih casing Powerlogic Futura Neo seharga Rp250.000 saja. Case ini juga telah disematkan PSU 450 Watt yang berkualitas, serta kipas pendingin juga sudah didapatkan.

Kesimpulan

Setelah semua komponen dijumlahkan kita akan mendapatkan PC dengan harga Rp2.899.000 saja. Walaupun berharga murah, dengan kombinasi spesifikasi di atas, tentunya kita tetap bisa mendapatkan performa yang mantap. Dalam bermain game pun kita dapat memainkan game-game kekinian yang berada pada level menengah. Selamat bereksperimen!

No comments

Powered by Blogger.